SMS Gratis Manang SMS Na Free

Senin, 31 Agustus 2009

Partai Demokrat, PPRN, PNBK, Golkar, PIS dan PIB Partai Unggulan di Desa Pearung Paranginan dan Siponjot Lintongnihuta

Saturday 11 April 2009

Perolehan hasil sementara Pemilu 2009 di Dapem II tingkat kabupaten yaitu Kecamatan Lintongnihuta dan Paranginan Humbahas belum bisa dipastikan. Karena kotak suara di dua kecamatan itu akan dihitung hari ini, Sabtu (11/4) di kantor Camat masing-masing. Demikian informasi diperoleh SIB, Jumat (10/4) di dua kecamatan tersebut.
Namun beberapa caleg dan pengurus Parpol bolak-balik keliling di kecamatan tersebut untuk memastikan berapa jumlah suara yang diperoleh. Apakah duduk sebagai wakil rakyat atau tersingkir di dalam pesta demokrasi tersebut. Data sementara diperoleh SIB di kantor Camat, Partai Demokrat (Bangun Silaban SE) peringkat pertama dengan perolehan suara 2.365 disusul PPRN (Deka Silaban ST) 1959 suara, kemudian PNBK (Berman Sianturi) 1827 suara Golkar (Henri Sihombing AMd ) 1725 suara, PIS 1521 (Benget Nababan SPd.) dan PIB (Lambas Aritonang) 1293 suara. Apabila perolehan suara itu tidak ada perubahan maka, ke enam Caleg tersebut duduk di DPRD Humbahas periode 2009-2014 mewakili Dapem II. Karena dari Dapem II hanya 6 kursi untuk duduk di DPRD Humbahas. Dari data tersebut, hanya 1 Caleg DPRD Humbahas yang masih aktif yaitu Bangun Silaban SE sebagai Ketua DPRD Humbahas. Sementara Benget Nababan SPd. mantan anggota DPRD Humbahas.
Wartawan SIB menerima SMS, bahwa Partai Demokrat peringkat I dengan 2302 suara, peringkat II PPRN 1954 suara, peringkat III Golkar 1729 suara, peringkat IV PNBK 1547 suara dan peringkat V PIS 1476 suara. Sedangkan PIB, PDS, PKDI dan PDK masih beda tipis. Perolehan suara ini bisa berubah-ubah karena masih ada laporan dari saksi Parpol masing-­masing. Informasi juga diperoleh di Dapem I Humbahas, Partai Hanura, Demokrat, PNI Marhaenisme dan PPRN masih unggul. Sedangkan di Dapem III, PPRN, Golkar, Demokrat dan Hanura masih di peringkat atas. Pemantauan SIB di lapangan, di Desa Pearung Paranginan dengan 4 TPS Rooslynda Marpaung Caleg DPRD Sumut Dapil Sumut VIII nomor urut 1 dari PPRN menguasai perolehan suara di setiap TPS dengan jumlah suara 192. Disusul St Jahormat Hutasoit dari PAN dan Drs TMH Sinaga dari Partai Golkar. Sedangkan tingkat pusat di kuasai Ir Lamhot Sinaga dari Partai Golkar. Informasi diperoleh, jumlah suara di Kecamatan Paranginan dan Lintongnihuta untuk Ir Lamhot Sinaga sudah mencapai 8000.
Untuk DPD, di Desa Pearung dikuasai Ir Abdul Wahad Siregar karena di desa wisata Sipinsur itu pada umumnya marga Siregar disusul Drs Rudolf Pardede mantan Gubsu. Khusus di Desa Siponjot Lintongnihuta, Rooslynda Marpaung mengantongi suara sebanyak 557.
Kedatangan warga datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya tergolong antusias namun untuk menentukan pilihan hatinya terlihat gampang susah. Khusus Caleg DPRD Humbahas, warga sudah punya pilihan masing-masing namun saat pencontrengan di bilik suara terdapat kebingungan karena banyaknya Parpol dan Caleg. Sehingga dalam pencontrengan itu ditemukan banyak batal. Sedangkan tingkat provinsi, pusat dan DPD banyak batal karena tidak dicontreng sama sekali dengan alasan tidak begitu kenal dengan Calegnya. Bahkan di Dapem II Lintongnihuta Paranginan ada yang mencontreng gambar Parpol padahal Calegnya tidak ada di daerah tersebut. Sehingga pada saat perhitungan suara petugas dan warga saling tertawa. Diprediksi, perhitungan suara sah di Humbahas hanya mencapai 60 persen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

NATUA-TUA I

NATUA-TUA I
OP.LEO DOLI/BORU

Becak Dayung

Becak Dayung
ondo pe nadapot